14.1.10

where the wild things are

currently listening : Arcade Fire - Wake Up

Setiap orang di masa kecilnya pasti mempunyai imajinasi yang tinggi. Terkadang malah mempunyai rentetan peristiwa yg dibangun atas proses berimajinasi dan berkhayal. Saya pribadi, merupakan seorang tukang khayal berimajinasi tinggi, jadi menonton film ini seolah terbawa kembali ke kenangan dulu.



Max, bocah berusia 9 tahun, berada dalam kondisi yang kurang strategis. Kakak perempuannya, Claire, sedang beranjak remaja dan enggan untuk berbaur dengan Max. Sang Ibu juga sedang sibuk dengan pekerjaannya, jadilah Max yang merasa kurang diperhatikan, dan cenderung berbuat keonaran.



Ada sebuah peristiwa yang membuat sang Ibu marah besar ke Max. Merasa tidak adil; Max kabur dari rumah dan melakukan perjalanan ke sebuah pulau dengan sebuah kapal kecil. Di pulau ini dia bertemu dengan 6 makhluk besar dengan fisik yang mengerikan, karena takut ,Max mengaku dirinya sebagai Raja dengan mengarang sebuah cerita hebat. Untungnya dengan hal itu, dia bisa diterima dengan 6 makhluk tersebut. Selanjutnya cerita mengalir dengan kegilaan dan imajinasi Max yang disalurkannya dengan mudah, karena dipercaya sebagai seorang Raja. Sampai akhirnya Max menyadari betapa pentingnya arti sebuah keluarga.



Saya suka cerita, monster dan soundtrack film ini. Silahkan dicari DVDnya, karena kayaknya tidak diputar di Indonesia :)

(9/10)

1 komentar:

yayi mengatakan...

aahhh pepitoo akupun suka dengan film inii